Minggu, 24 Agustus 2008

Kog bisa terjadi Pemanasan Global ??

Kog bisa terjadi Pemanasan Global ??

Aktivitas manusia yang meningkatkan konsentrasi selimut gas di atmosfer atau lebih dikenal dengan efek rumah kaca sehingga melebihi konsentrasi yang seharusnya membawa dampak pemanasan global dan perubahan iklim. Aktivitas tersebut berupa pengeluaran emisi dari kegiatan industri, kendaraan bermotor dan pembangkit listrik.

Penggunaan energi listrik yang berlebihan maupun alat elektronik yang tidak hemat listrik (termasuk ber-chating ria berlama-lama....hehehe), cara bertani yang salah, penebangan dan pembakaran hutan juga membawa dampak pada pemanasan global (membakar sampah termasuk gak ya......).

Pemanasan global dan perubahan iklim berdampak pada naiknya temperatur udara mencapai 1,5-4,5 derajat celcius dan merubah permukaan bumi secara radikal sehingga mempengaruhi kesehatan dan keamanan manusia. Kenaikan suhu permukaan bumi sebesar satu derajat celcius akan menaikkan permukaan laut setinggi 15 centimeter yang akan menenggelamkan kawasan pesisir. Diperkirakan dalam 5 hingga 15 tahun kedepan suhu bumi diperkirakan akan naik lagi hingga enam derajat celcius....(wow)

Terjadinya perubahan musim ini juga bisa berakibat musnahnya berbagai jenis flora dan fauna. Yuk, kita coba bayangin bersama, gara-gara pemasanan global, diperkirakan pada tahun 2070 sekitar 800 ribu rumah yang ada di pesisir harus dipindahkan dan sebanyak 2.000 dari 18 ribu pulau di Indonesia akan tenggelam akibat naiknya air laut dan jangan kaget kalo kawasan Green Land dan Kutub Utara diyakini ketebalan es-nya bakalan menipis. Nah kalo udah begini, akan ada ribuan pulau diseluruh dunia terancam hilang.......Busyet......!!! MAKSUD LO !!!!

Tidak ada komentar:

Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing