Rabu, 17 September 2008

Bikin Kotak Musik

Hai, ada poting baru lagi neeh...He..he..he...Aku mau membahas tentang membuat kotak musik . Sekarang coba dengarkan blog ku...Ada lagunya kan!?Sekarang coba cari kotak musiknya!Sampe lebaran monyet juga gak akan keliatan..he..he..he....Kalo kalian mau tau dimana kotak musik ku, nih tak kasih tau. Kotak musik ku sebenarnya aku kasih di bagian bawah, tepatnya di atas gambar mata yang ada tulisan-tulisannya. Gak keliatan kan!?...he..he..he..Mau tau cara bikinnya?Rahasia!Cari sendiri dunk caranya!....he..he..he..Gak deng, bcanda!Oke, akan aku kasih tau kalian caranya. Caranya agak rumit-tumit gampang sih, tapi tenang aja, bagi yang bingung boleh mengatakan kebingungannya lewat comment posting atau shoutbox. Langsung aja ya aku kasih tau caranya....


Lihatlah contoh lagu punya ku dibawah ini :



Lihatlah url yang aku beri warna merah + biru. Itu adalah url sebuah lagu. Url lagu biasanya ada formatnya, seperti ".wma" atau ".mp3" (contohnya liat yang diwarnai biru di url nya). Jadi kalau kalian mau mengganti lagunya harus tau url lagunya.

Kalian bisa mendapatkan url lagu dengan 2 cara :
-> Kalian mengambil embed code lagu dari penyedia jasa lagu untuk friendster (contohnya http://divine-music.net/), lalu cari url lagunya.

-> Kalian bisa mengupload lagu dari komputer kalian di hostingan (kalo aku upload mp3 di http://www.mailboxdrive.com/). Ini yang paling rumit. Jadi setelah kalian mengupload mp3, kalian akan disuguhkan berupa embed code kotak musik yang memutar lagu yang kalian upload. Copy code tersebut dan paste dahulu di notepad. Lalu cari url lagunya...

Jadi setelah kalian tau url lagunya, ganti url lagu ku yang aku beri warna merah+biru tadi dengan url lagumu. Terus tinggal ditanem di friendster atau blog mu. Tau kan nanem lagu di blog?Tinggal tambah elemen halaman mu dengan "html/javascript". Terus paste codenya disitu. Jadi deh.....

He..he..he..Lumayan rumit sih, aku juga pusing nih mau mberitau kayak gimana. Bagi yang blum donk silahkan kirim kebingungan kalian di comment posting ini atau di shoutbox. Bagus lagi kalo lewat e-mail. Tapi emang lebih baik lewat e-mail sih......he..he..he..

Selamat mencoba, semoga gak bingung...

Tidak ada komentar:

Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing