Minggu, 24 Agustus 2008

Akibatnya apa sich ??

Selain kenaikan permukaan air laut 15 centimeter untuk setiap peningkatan 1 derajat celcius panas bumi, menipisnya ketebalan es pada daerah Green Land dan Kutub Utara menyebabkan terjadinya penyimpangan cuaca seperti El Nino dan El Nina. Maraknya badai dan banjir besar dikota-kota besar juga menjadi salah satu akibatnya. Perubahan cuaca ini akan sangat dirasakan oleh negara-negara didaerah tropis, seperti musim kemarau akan lebih panjang ketimbang musim penghujan.....(nah lo....Indonesia kena dunk.....)



Foto lembaran es Green Land yang mulai menipis
Kota-kota yang dulu dirasa sejuk, lambat laun akan mulai terasa panas, dan yang sudah panas....?? (pikirkan sendiri dech......). Diperkirakan juga dalam 1 hari masa waktunya akan lebih panjang, bukan 24 jam lagi....(so...siap-siap jam tangan lo beli baru lagi ya.....) .

Dari paparan diatas, mungkin kita di Indonesia sudah rasakan beberapa dampaknya....contoh, banjir di Jakarta, Bandung yang sudah berkurang sejuknya, musim kemarau yang sudah mulai panjang....(banyaknya tukang es yang berjualan dimusim kemarau....ini termasuk ciri-cirinya gak ya ???)

Tidak ada komentar:

Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing